Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Rabu, 27 April 2016

Mahasiswi UIN Bandung


Mungkin jika anda mendengar kata mahasiswi, anda akan berpikir seseorang yang sedang duduk di bangku kuliah, memiliki isi kepala yang brilliant, berwawasan luas, cantik , modis dan yang pastinya gaul.

Semua mahasiswi terlihat sama, dari mulai dandanan, tempat nongkrong, hingga hal – hal yang di bahas. Seorang mahasiswi dimanapun berada, entah mengapa memiliki aura tersendiri. 

Kita bisa tahu saja kalau orang tersebut adalah mahasiswi. Begitupula dengan mahasiswi Universitas Islam Negri Bandung. Para mahasiswi kampus ini terlihat memiliki aura tersendiri dan memiliki ciri khas tersendiri, berbeda dengan mahasiswi lainnya.Perbedaan tersebut yaitu :

1. Mahasiswi UIN Bandung wajib mengenakan jilbab saat berkuliah
Ya ! Mahasiswi UIN Bandung wajib mengenakan jilbab saat berkuliah. Berpijak pada filosofi nama dari kampus UIN yang merupakan kampus islam, jadi kebijakan kampus tersendiri mewajibkan mahasiswinya mengenakan jilbab. Jika anda berkunjung ke UIN, anda tidak akan pernah menemukan seorang mahasiswi pun yang tidak mengenakan jilbab, hal inilah merupakan ciri khas mahasiswi UIN yang berbeda dengan mahasiswi Universitas lainnya. Jadi, jika anda ingin mencari jodoh wanita berhijab, anda bisa langsung datang saja ke UIN .. EHEHEH

2. Mahasiswi UIN Bandung terlihat lebih rapi dari kebanyakan mahasiswi Universitas umum lainnya
Mahasiswi UIN terlihat lebih rapi karena mahasiswi UIN mengenakan jilbab. So, mahasiswi UIN Bandung mengenakan pakaian tertutup dan kebanyakan mereka karena berhijab memilih mengenakan rok sebagai keserasiannya, sehingga mahasiswi UIN terlihat lebih rapi dari mahasiswi lainnya.
3. Selain mengenakan jilbab, mahasiswi UIN Bandung juga dilengkapi pengetahuan agama

EITSS ! Ini loh salah satu yang membedakan mahasiswi UIN Bandung dengan mahasiswi universitas lainya yang juga mengenakan jilbab. Mahasiswi UIN Bandung di lengkapi dengan pengetahuan agama. Di kampus UIN Bandung di bekali pula pembalajaran agama dan persyaratan lulus juga diwajibkan menghampalkan Al-Qur’an antara 1 hingga 3 juzz. Okey, kurang apalagi coba mahasiswi UIN Bandung ? Udah mah cantik, berjilbab, tau agama, pada seneng deh calon mertua kalo begini ceritanya. MWHEHEHE..

4. Meski mengenakan hijab, mahasiswi UIN Bandung tetap keren dan kece

Bandung , merupakan kota fashion, Parisnya Indonesia. Tidak heran jika mahasiswi UIN Bandung juga tampil modis walaupun mengenakan hijab. Mahasiswi UIN tampil sangat anggun dengan padu padan pakaian yang lagi trend, namun tetap sopan. Tetap bergaya , namun tampak lebih unik karena hijab yang dikenakan juga dibentuk sesuai Trend saat ini. Tampak sangat cantik dengan berani tampil beda

5. Walau mengenakan hijab, tidak membatasi mahasiswi UIN Bandung untuk menunjukkan bakatnya bakat

Mahasiswi UIN Bandung adalah mahasiswi yang berani mengeluarkan bakat mereka tanpa terbatasi karena mereka mengenakan jilbab. Banyak juga mahasiswi UIN Bandung yang menjadi model berhijab karena kecantikan dan kemodisan mereka. Apalagi di zaman sekarang hijab merupakan suatu Trend, banyak dari fotografer yang meminta mahasiswi UIN Bandung khususnya di bidang modelling untuk menjadi model pemotretan mereka.

6. Mahasiwi UIN Bandung merupakan mahasiswi yang STRONG !

STRONG ? MENGAPA ? HMM..

Karena salah satu jurusan di kampus UIN Bandung adalah jurusan Jurnalistik. Bayangin dong seorang jurnalis berjilbab lari – lari di tengah terik matahari dengan memakai pakaian tertutup untuk mencari sebuah berita demi di publikasikan dan memberikan informasi ke khalayak luas. Walaupun panasnya merebus badan tapi para mahasiswi UIN Bandung jurusan jurnalistik tetap strong, creative, berani, kece badai !! Heheehe

Nah , itulah beberapa about about tentang mahasiswi UIN Bandung yang kece membahana badai. Sangat menarik dan berbeda dengan mahasiswi lainnya ? So, bagi yang penasaran yuk ah berkunjung ke UIN Bandung, siapa tau ada yang cari jodoh, *eh, penasaran maksutnya.. HEHEHEE...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support