Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Rabu, 27 April 2016

Arisan Kurban di Cibiru Hilir





Bandung – Para warga di daerah Cibiru Hilir mengadakan arisan kurban dalam rangka menyambut hari raya kurban.Para warga yang tinggal di Cibiru Hilir RT 4 RW 4 yang terdiri dari 22 orang tersebut berinisiatif mengadakan arisan kurban untuk membeli sapi dan kambing bersama-sama.

Para warga yang mengadakan arisan kurban selama 12 bulan tersebut berhasil membeli 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.Setiap warga mengumpulkan biaya sebesar Rp.200.000 per-orang setiap bulannya untuk membeli 3 ekor sapi, sedangkan biaya untuk membeli 1 ekor kambing di keluarkan oleh satu orang saja.

Menurut penuturan salah satu warga yang merupakan ketua RW di daerah tersebut, antusiasme warga dalam menyambut arisan kurban di sambut sangat baik oleh para warga.

“Antusias warga menyambut baik, para panitia pengurus kurban mengadakan perkumpulan arisan kurban ini malah di sambut gembira, biasa nya kan tidak ada.Kalau tahun kemarin baru satu orang.” Kata Didik haryadi, di lokasi pemotongan sapi Cibiru Hilir, Minggu (05/10/2014).

Para warga yang berhasil mengumpulkan biaya sejumlah Rp.16.800.000 untuk satu ekor sapi tersebut, berencana akan mendistribusikan daging kurban kepada 4 RT, yang selebihnya akan di distribusikan ke masyarakat luar wilayah RW tersebut.













Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support