Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Kamis, 19 Mei 2016

Pameran Benda dan Senjata Bersejarah

Oleh : Rissa Indrasty


Tetenong dan Boboko - salah satu koleksi museum Sri Baduga yang merupakan peralatan dapur zaman dahulu


Museum Sri Baduga Bandung ikut serta memeriahkan acara Festival Buku 2016 di Gedung Landmark, Jalan Braga nomor 129 Bandung, Minggu(31/2/16). Festival yang diadakan dari tanggal 29 Januari - 4 Februari 2016 ini, mengkombinasikan pameran buku dan pameran benda – benda bersejarah nusantara untuk pertama kalinya di Indonesia.

Pameran yang bertujuan untuk menambah ilmu dan menambah wawasan ini, di sambut antusias oleh para pengunjung dari semua kalangan.

“Liat di koran ada pameran dari museum Sri Baduga,penasaran juga pengen liat kaya gimana soalnya belum pernah ke sri baduga juga, sambil nambah ini pengetahuan anak-anak”, ungkap Rani salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya ke festival .

Pameran benda-benda bersejarah sebelumnya sudah sering dilaksanakan museum Sri Baduga di berbagai acara, teruama acara kebudayaan. Koleksi benda – benda bersejarah museum sendiri merupakan benda-benda yang berasal dari Jawa Barat. 

Selain itu, di lantai dua gedung ini juga terdapat para kolektor senjata antik yang juga ikut berpartisipasi dalam pameran benda – benda bersejarah . Senjata – senjata tersebut berupa pedang, keris, pistol, panah yang berasal dari daerah – daerah di seluruh Indonesia.


Beberapa jenis pedang dan gagang pedang yang dipamerkan dari koleksi para kolektor senjata antik









Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support