Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Rabu, 27 April 2016

Aula Fakultas Komunikasi UIN Bandung di Datangi Parni Hadi

Aula Fakultas Ilmu Komunikasi UniversitasIslam Negeri (UIN) Bandung di datangi oleh Parni Hadi untuk mengisi seminar untuk mahasiswa komunikasi, Selasa (23/02/16). 

Salah satu tokoh pers nasional tersebut membahas mengenai profesi jurnalistik yang terkait sebagai pewaris tugas nabi.

Dalam seminar tersebut, Parni Hadi memotivasi para mahasiswa untuk menjadi jurnalis yang profetik, yaitu jurnalis yang mengemban tugas kenabian yang memiliki tugas tablig, amanah, fatanah, siddik, yang berdasarkan sifat nabi.

Menjadi jurnalis itu merupakan tugas yang mulia, karena menyampaikan kabar gembira dan peringatan. Selain itu Parnia Hadi juga menjelaskan jurnalis itu tidak hanya pelapor, tapi juga pelopor.

Selain itu, pendiri dan pemimpin harian umum koran republika ini memberikan materi bahwa sekarang ini media memiliki generasi baru, “Sekarang ini adalah jamannya new media, yaitu media online, sekarang itu sudah jamannya multiplatform”, tegas Parni Hadi, saat mengisi seminar. Sekarang ini sudah mengalami konvergensi media. Contohnya saja, tidak ada media cetak yang tidak memiliki media online, hampir semua punya.

Pada penutup seminarnya Parni Hadi menjelaskan bahwa ada beberapa strategi membangun media masa, yaitu menetapkan visi dan misi, melakukan audience research, menetpkan akses, menyiapkan sumber daya manusia , menyiapkan modal, teknologi, penelitian ulang , menambah sumber daya manusia , menyesuaikan format, menyesuaikan isi dan melakukan reorganisasi (sehat organisasi, sehat redaksi dan sehat keuangan).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support