Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Rabu, 27 April 2016

Berkurangnya Jumlah Pembelian Cabai



Oleh : Rissa Indrasty

Bandung - “Yang beli cabai jadi berkurang, dari 1 ons menjadi ½ ons misalnya” ujar Hj.Mamah (52) salah satu pedagang saat di tanyai di Pasar Induk Gedebage, Selasa (18/11).

Harga cabai merah merangkak naik di pasaran sejak awal pekan. Harga cabai yang sebelumnya Rp 55 ribu per kilogram (kg) menjadi Rp 65 ribu per kg.Kondisi ini di keluhkan oleh para pembeli yang berbelanja ke pasar.
“Pembeli sudah pasti komplen, kenapa sih harganya jadi naik.ibu mah gatau,emang dari distributor nya yang naikin harga” ungkap Hj.mamah.
Naiknya harga cabai dikarenakan pasokan dari distibutor di Lembang yang minim.Di duga kondisi ini di picu oleh cuaca yang tidak menentu dan hasil panen cabai mulai menurun.Selain itu, kenaikan harga BBM tidak menutup kemungkinan semakin melonjaknya harga cabai di pasaran.
Tidak hanya cabai, harga buncis juga merangkak naik.Selain itu, harga kebutuhan pokok lain seperti beras,daging,telur masih stabil.Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan harga kebutuhan pokok lain juga ikut melonjak karena naik nya harga BBM.




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support