Blog yang berisi berita - berita, pikiran - pikiran, kisah dan tulisan - tulisan yang di tulis langsung oleh Rissa Indrasty, seorang mahasiswa jurusan jurnalistik . :)

Rabu, 11 Mei 2016

Tips dan Trik Belajar Bahasa Inggris




Mungkin kalau untuk tulisan bahasa inggris, masih mendingan ya teman – teman ngerti. Tapi dalam convertation bahasa asing yah terutama bahasa inggris , pronountation, cukup ancur dan terkadang otak sering lemot, gabisa langsung Shoot!shoot!shott! ngomong, karena pasti otak mikir lama dulu untuk mikir apa bahasa inggris yang akan dikatakan

Kali ini simak yuk tips dan trik belajar bahasa inggris yaitu.,

1. Membuka lagi buku-buku pelajaran tentang grammer dan mulai memahami lagi.

2. Setiap hari menyempatkan diri membaca artikel-artikel berbahasa inggris , dan mencatat kata-kata sulit yang berada di artikel itu, tidak lupa pula beserta artinya.

3. Setiap hari menyempatkan diri melihat kembali dan menghafal kosa kata tersebut setiap hari nya. Semakin hari kosa katanya semakin banyak tentunya, sehingga kosa kata yang di miliki semakin banyak

4. Mempraktekkan dengan mengucap kosa-kosa kata yang sulit itu, kalau tidak tau cara membaca nya, tinggal buka aplikasi kamus di hape , dan aplikasi kamus itu juga menyediakan rekaman audio, yang operatornya akan mempraktekkan cara mengucapkan tulisan dalam bahasa inggris tulisan yang kita ketik.

5. Menulis diary, emang jadul, tapi, yah lumayan bisa sedikit menghilangkan beban , nah , tulis diary ya itu dengan menggunakan bahasa inggris.Tentu nya akan melatih Grammer agar tidak lupa dan menambah pengetahuan kosa kata juga.

6. Membeli buku Tofl dan coba mengisi nya dengan menyetel timer seberapa cepat aku bisa menjawab soal dengan benar.

7. Sok narsis dan eksis bersama teman-teman sok asik ngobrol pakai bahasa inggris.

8. Jika sempat,  belajar bahasa inggris setiap hari secara online.

9. Jika waktu dan takdir mengizinkan, ingin mengikuti les bahasa inggris.

Sekian tips dan triknya, semoga bermanfaat !










Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Definition List

Unordered List

Support